Sabtu, 18 Desember 2010

Putri Syana dan Kesatria dari Negri Awan

Pada jaman dahulu kala hiduplah seorang putri cantik bernama Syana. Putri Syana adalah putri yang paling baik se jagad raya dunia ini, dia pandai bernyanyi dan juga bermain alat musik.
Tiap hari Putri Syana hanya mengisi waktunya dengan bersenandung atau bermain alat musik tapi dengan begitu tumbuhan dan hewan" merasa hidup karna Putri Syana bernyanyi menggunakan perasaannya.

Hingga suatu ketika tanaman di daerah istana gugur, hewan"pun lemah tak berdaya. Raja bingung karena rakyat jadi tidak ingin bersenang" hewan" pun lemah tak berdaya tanaman" gugur hingga hampir mati. Raja mencari alesan mengapa semua ini terjadi ternyata Putri Syana bersedih akibat ulang tahunnya yang ke sembilan belas tahun akan segera tiba tapi dia tidak mempunyai pasangan juga, raja sempat bingung karena dia merasa tidak ada yang salah dalam diri anaknya tetapi mengapa anaknya tidak mendapatkan jodoh juga ? Apakah anaknya kurang cantik ? jika kurang cantik mengapa banyak orang yang mengaguminya ?

Hingga akhirnya raja membuat sayembara siapa saja pangeran atau kesatria yang dapat merebut hati tuan putri akan dinikah kandenga putrinya tersebut, karna putri tidak ingin mendapatkan jodoh yang tidak ia inginkan akhirnya putri pun memberikan 3 permintaan :
permintaan pertama : Berikan awan yang bertuliskan namanya tetapi bertahtakan emas
permintaan kedua : Carilah tumbuhan yang bisa tersenyum tanpa mendengar suara ku
permintaan terakhir : berikan apapun yang kamu bisa untuk ku dan persembahkanlah apapun milik mu untuk ku

Raja khawatir mendengar permintaan yang mustahil tersebut. Diapun datang ke anaknya untuk meminta penjelasan apa maksud dari permintaan dia tetapi dia hanya menjawab "biarlah pemuda yang akan menjadi suami ku yang kelak akan menjawabnya"

Hari demi hari tak ada pemuda yang dapat memenuhi persyaratan yang diberikan oleh Putri Syana hari ulang tahunnyapun semakin dekat, dia sendiripun khawatir karena takut tidak mempunyai pasangan.

Hingga pada saat hari dimana Putri Syana berulang tahun tepat jam 12 malam kamar Putri Syana di ketuk oleh pemuda tampan yang dapat membawa 3 permintaan tersebut, putri pun terkejut dengan kedatangan pemuda tersebut tetapi senang karena dia telah mendapatkan jodohnya seperti apa yang ia inginkan.

MySpacePutri Syana bertanya siapa nama pemuda tersebut dan pemuda itu berbisik di telinga Putri Syana "Awan Hitam" dari situ Putri Syana tau bahwa yang ada di hadapannya ini adalah "KESATRIA DARI NEGRI AWAN"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please gift your comment yaa :)