Sabtu, 11 Agustus 2012

Share Tentang Universitas

mau sedikit membantu aja nih :) ini postingan pertama soal kuliah lo ! YEP ! adminnya udah kuliah sekarang doain ya biar lancar kuliahnya :) amiin, dimana kuliahnya ? akhirnya dapet kuliah psikologi yarsi walaupun akreditasinya C :) dan walaupun udah di tolak sana sini :) dan kalian yang sekarang kelas 12 bersenang senanglah karna nanti kalian psti bakalan sangat sangat kangen sama yang namanya sekolah, karna liburan setelah itu panjaaaaaaaaaaang banget banget dan pasti bakalan kangen banget banget sama sekolah, usahain liburan cari yang bermanfaat biar liburannya engga sia itu tips pertama :D tapii inget sambil l"liburan" sambil tetep harusnya nyari universitas yyaa nanti keenakan malah kelupaan hal paling penting !
Undangan / SNMPTN Undangan
Nah ! bagi anak-anak yang dapet undangan nantinya usahain bener bener di manfaatin undangannya jangan yang muluk muluk harus rasional (maksudnya rasional disini ex : kamu rangking 5 paralel maunya di UI tapi rangking 2 paralel UI juga dengan jurusan yang sama juga mending kamu pilih jurusan yang lain aja deh atau bahkan universitas lain) rangking paralel itu apa sih ? nah rangking paralel itu rangking satu sekolahan tanya sama guru kurikulum atau kepala sekolah yaa :) usahain di dalam satu kelas tidak ada minat yang sama dan yang jangan lupa tentuin apa sesuai dengan minat dan bakat kamu karna kalo asal pilih atau ikut ikutan yang ada nyesel sendiri akhirnya. Pas tahun ini sih engga ada universitas yang mau di nomor duakan jadi bagi para undangan jangan terlalu ngarep dengan hasil ini ibaratkan aja ini undian dapet sukur engga juga masih ada jalan lain kok :) makanya sebelum pengumuman keluar rajin rajin belajar buat ngadepin ujian tulis lainnya, jangan lupa tetep semangat masih banyak jalan menuju roma :)
Ujian Tulis / SNMPTN Tulis (Utul)
Daaaan gimana nasib anak yang engga dapet undangan ? Tenang kawan mungkin bukan rejeki kalian masuk undangan, anggep aja pas kalian mau nonton ternyata tiket abis dan kalian engga dapet tiket itu oke ?
nah buat para anak anak utul justru di sini otak kalian di uji harus se-maksimal mungkin, di utul ini ada 3 pilihan ujian IPA, IPS, IPC dan jangan kira anak anak yang dapet undangan itu enak justru engga lagi ! karna apa ? karna engga harus nungguin yang belum pasti bahasa gaulnya mah takut harkoslah gitu ! soal susah ? iyalah susah banget banget lagi tapi kalo usahanya maksimal pasti maksimal juga kok hasilnya :) sistem utul engga sama kaya undangan, utul itu sistemnya geser tapi kita harus masuk patokan passing grade yang udah ada (ex1 : patokan passing grade awal 5 pilihan pertama UI yang passing gradenya 6 berarti kamu di geser ke pilihan ke 2 ex2 : passing grade patokan 5 kamu 4 berarti kamu engga bakalan bisa di geser kemana mana karna engga masuk passing grade patokan awal) hanya kabar burung aja katanya utul.
Ujian Mandiri (UM)
Jangan risau dan galau kalo memang belum rejeki di butul kemarin ya masih banyak jalan menuju roma bukan ? bagi yang nanya apa sih UM itu ? ujian yang di laksanan di universitas itu sendiri (ex : Simak UI, UTM IPB, UM UNJ, dll) kalo ini kalian di tuntut untuk nyari sendiri ke universitas-universitasnya bisa jadi universitas yang kalian mau engga ngadain ujian mandiri tahun ini cuman ITB sama UGM yang engga ngadain mandiri tapi kalo kabar burung benar ujian mandiri bakalan di perbanyak kok, bagi anak anak yang kurang mampu di saranin jangan pake jalan ini karna di sini tes juga dan uang juga UNPAD aja tahun ini masuk psikologi 47jt-XXjt tesnya ? lebih parah di banding utul ! pastilah dan makin kecil juga peluang buat masuknya tapi tenang kalo emang rejeki engga kemana kok.
Ujian Masuk Bersama (UMB)
UMB di adakan oleh bank BNI, tahun ini ada 3 kategori dan UMB ini hanya di beberapa universitas yang di tentukan oleh panitia (tahun ini : Universitas Syiah Kuala, Universitas Negri Jakarta, Universitas Jambi, dll) ini bukan main uang kok cuman peluang masuknya lebih kecil lagi dan tetep pake otak ! tesnya engga usah di tanya susah parah banget banget tapi harus tetep yakin dan terus berdoa ya.

oke di sini dulu yaaa soal share universitasnya, jangan tanya abis berapa uang yang di keluarin buat tes apa lagi ikut semua tesnya, soalnya juga makin lama makin susah jadi tetep harus semangat sama keberhasilan bagi yang tinggalnya daerah bogor kalo mau soal" SNMPTN Tulis IPA IPS Simak UI IPA IPS UMB IPA IPS dan masih mau tanya soal universitas tinggal sms ke : 087770705980 email ke : vita_sadega@yahoo.com atau bisa juga facebook : Evita A Huskany dan follow @vithca hanya ngebales tentang univ aja ya engga main main :) makasih :D

6 komentar:

  1. lumayan postingannya

    tapi ngapain di akhir2nya ngeshare juga nomor hp nya ??? -___-
    inget nomor itu adalah privacy kita, kamu siap akan kosekuensinya dengan menampilkan nomor seluler kamu?

    BalasHapus
  2. aku mau soal"nya ka:) nanti aku sms yaa

    BalasHapus
  3. dear tedi permana selow kok buktinya sampe hari ini belum ada yang iseng :)

    BalasHapus
  4. hey kamu siapapun kamu terima kasih yaa :) di tunggu smsnya

    BalasHapus
  5. pake nomor modem aja atuhh iih, jangan yang iniii...

    BalasHapus

Please gift your comment yaa :)