Kamis, 23 Oktober 2014

Semester 5

Hay selamat bertemu lagi !
Yep saya di semester 5 di tingkat kuliah sekarang, menjalani umur mendekati kepala 2 gak gampang ! Dilewatin banyak temen nikah muda salah satunya, but its okay gak masalah kok bagi saya, lulus kuliah 4 tahun pas aja udah bangga kok. Sekarang saya sudah bisa memilih presiden sendiri, udah harus mikir 5 - 10 tahun kemudian saya mau jadi apa dan bagaimana, udah harus bisa apa - apa sendiri walau kadang berat tapi coba bayangkan hidup di Jakarta sendirian ? Itu gak gampang sama sekali ! Banyak yang harus disesuaikan menn !! Kalo terpental yang ada salah jalan dan akhirnya lupa sama semuanya. Belum lagi masalah percintaan yang engga selesai selesai ujungnya, di umur segini kalo salah langkah sedikit bisa berakibat fatal buat menjalani kehidupan selanjutnya.
Saya ini hanya manusia biasa sama seperti pembaca blog saya, kalo kata salah satu temen saya, kehidupan saya seperti laci, udah disusun rapi sedemikian rupa kalo ada celah sedikit aja kalo itu demi kebahagiaan ya selipin aja. Fleksibel tapi rumit dan bisa hidup padahal kesiapan mental cuman di atas rata rata. Simpel tapi kalo orang lain yang ngejalanin hal yang sama bakalan rumit dan engga kuat. Ada lagi orang lain bilang gue jarang banget yang namanya ngeluh dan keliatan sedih padahal hatinya lagi teriris iris sembilu atau badannya lagi remuk redam alasannya sih selama ini cuman satu, ya dibawa asik aja dibawa enjoy dibawa seneng ntar juga lupa sendiri. Ada lagi yang bilang strong banget padahal dalemnya udah hancur berantakan.
Semua itu dialamin oleh semua manusia kan ? Cuman bedanya manusia diciptakan oleh Allah berbeda beda makanya cara nanggepin stres hidupnya juga pasti beda - beda dan punya ciri khasnya masing masing, kuncinya bersyukur apa yang udah di kasih Allah, doa dan berusaha semaksimal mungkin buat dapet yang semaksimal itu juga. Allah nyiptain manusia bukan kebetulan atau dadakan semua udah di atur sedemikian rupa oleh-Nya tugas kita cuman ya itu jalanin aja apa yang terjadi. Semangat terus ya semuanya mudah mudahan tulisan ini bermanfaat, daaah sampai ketemu lagii^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please gift your comment yaa :)